Penyu 300 Kg Sepanjang 1,73 Meter Terjaring Nelayan

 

Penyu blimbing terkena perangkap jaring nelayan di Sidoarjo. (Dok: Sun TV)mantap gag nie penyu all hingga  300 KG sapa lagi kalo bukan sparahacker wkkwkw__+__
 BACA  INI :Penyu blimbing terkena perangkap jaring nelayan di Sidoarjo. (Dok: Sun TV)
SIDOARJO - Seekor penyu langka jenis blimbing yang diperkirakan berusia 90 tahun, terjaring nelayan di Perairan Gisik Cemandi, Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur.

Karena tergolong hewan langka dan dilindungi, temuan ini dilaporkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jatim, untuk dikembalikan ke habitat aslinya.

Penyu itu terperangkap di jaring nelayan yang menangkap ikan di kawasan Perairan Gisik. Penyu langka itu sempat dibawa ke pinggir pantai dan menjadi tontonan warga.

Penyu berbobot lebih dari 300 kilogram dan panjang 1,73 meter itu merupakan salah satu dari tujuh jenis penyu yang dilindungi.

Kasi BKSDA 3 Surabaya Wiwid Widodo, Rabu (5/10/2011), mengatakan jenis blimbing ini merupakan satu-satunya jenis penyu langka yang bisa mencapai usia 150 tahun.

Dia menduga penyu jenis blimbing ini terdampar akibat terbawa arus air laut dari Banyuwangi. Setelah diperiksa sekira pukul 14.00 WIB, petugas BKSDA Jatim membebaskan penyu tersebut ke laut bebas.

(Pramono Putra/SUN TV/ton)

Comments

Post a Comment

Popular Posts